Efek Samping Setelah Pemasangan Ring Jantung

Efek Samping Setelah Pemasangan Ring Jantung

Efek Samping Setelah Pemasangan Ring Jantung,- Pasang ring jantung atau stent jantung merupakan metode yang paling umum digunakan untuk mengobati jantung koroner.

Efek Samping Setelah Pemasangan Ring Jantung

Dengan melakukan pemasangan ring berfungsi untuk membantu melebarkan pembuluh darah yang tersumbat yang dikibatkan karena adanya lemak yang menumpuk, sehingga kebutuhan oksigen pada organ jantung akan tetap terpenuhi.

Memasang ring jantung juga dipercaya dapat membantu untuk mencegah serangan jantung bahkan dapat menurunkan risiko kematian.

Apa Itu Stent Atau Ring Jantung?

Efek Samping Setelah Pemasangan Ring Jantung,- Sten atau ring jantung merupakan sebuah tabung yang memiliki ukuran kecil dan terbuat dari logam atau plastik serta tersusun dari kawat-kawat seperti jala.

Dengan melakukan pemasangan ring jantung ini dapat membantu untuk membuka pembuluh darah koroner di jantung yang tersumbat,sehingga hal ini jantung dapat kembali menerima suplai darah yang cukup. Dengan ini maka dapat memperkecil kemungkinan seseorang mengalami serangan jantung.

Baca Juga : Obat Generik Kesemutan Tangan Dan Kaki Di apotik

Bahaya Pasang Ring Jantung

Efek Samping Setelah Pemasangan Ring Jantung,- Dari sebagian ahli jantung melaporkan bahwa orang yang dipasangi ring jantung cenderung merasa lebih baik dan juga tampak sehat. Hal ini pasien percaya bahwa dengan memasang ring jantung dapat mencegah dari serangan jantung dan juga kematian.

Menurut sebuah riset yang telah diterbitkan pada the New England JJournal of Medicine tahun 2007,pemasangan stent tidak dapat dipastikan bisa mencegah serangan jantung. Meskipun hal ini sulit dipercaya namun pada akhirnya mulai banyak dilakukan penelitian serupa untuk turut membuktikannya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada JAMA Internal Medicine tahun 2012 telah mengamati 3 orang pasien dalam kondisi stabil setelah mengalami serangan jantung dan lima pasien lainnya yang mengalami angina stable tapi belum terkena serangan jantung.

Hasilnya, dengan memasang ring jantung ternyata tidak memberikan dampak apapun bahkan tidak membantu untuk mencegah serangan jantung pada pasien dengan penyakit jantung koroner yang stabil. Namun hal ini penelitian masih sulit untuk mengetahui apakah ring jantung memang bisa meredakan nyeri?

Meski dari kebanyakan orang mengira bahwa pasang ring jantung bisa mencegah penyakit pada orang sehat,namun parah ahlu justru berkata lain. Menurut para ahli menyatakan bahwa memasang ring jantung pada orang yang tidak terkena sakit jantung justru hanya akan membuat aliran darah dan fungsi jantung terganggu.

Dengan memasang ring jantung akan memiliki risiko berupa perdarahan parah hingga reaksi alergi setelah ring dipasangkan. Dengan pasang ring jantung yang tidak sesuai dengan kebutuhan maka akan membahayakan Anda.

Berikut adalah beberapa resiko pasang ring jantung untuk kesehatan Anda diantaranya :

1. pembekuan Darah

Resiko pemasangan ring jantung hampir sama dengan resiko operasi bedah lainnya,karena memasukkan ring ke dalam jantung harus melalui prosedur bedah.

Pemasangan bedah yang pertama dapat menimbulkan resiko kemungkinan ring mengalami pembekuan darah. Apbila pembekuan darah ini berlanjut dan tidak segera ditangani maka bisa mengancam jiwa Anda.

2. Serangan Jantung

Dengan melakukan pemasangan ring pada pembuluh jantung tidak selamanya akan memberikan pemulihan total pada penderita jantung koroner.

Pada sebagian kasus,penderita jantung koroner penyakit =nya semakin parah setelah melakukan pemasangan ring jantung.

Jadi ring jantung tidak bisa disebut sebagai solusi 100% penyembuhan total jantung koroner. Namun apabila tidak dipasangkan maka akan menyebabkan kematian,karena pembuluh darah di jantung tidak dapat mengalirkan darah dengan baik ke jantung.

3. Stroke

Dengan melakukan pemasangan ring jantung juga dapat menyebabkan risiko stroke. Stroke dapat disebabkan apabila jika ada pembekuan dan penyumbatan pembuluh darah dijantung. Apabila tidak segera diatasi maka akan menimbulkan stroke bagi penderita setelah melakukan pemasangan ring.

Orang yang memasang ring pada jantungnya harus melakukan pemeriksaan secara rutin,agar daoat mencegah beberapa risiko mengenai stroke dan resiko lainnya. Setelah melakukan pemasangan ring jantung maka harus memperhatikan beberapa hal yang disampaikan kepada dokter.

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat yang baik untuk kesehatan jantung dan juga mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter setelah melakukan operasi.

4. Kejang-kejang

Pemasangan ring jantung juga tidak akan bisa menjamin pemulihan Anda 100%. Memang kebanyakan orang yang berhasil setelah melakukan ring yang harganya cukup mahal dan bisa pulih. Namun ada juga beberapa orang yang kondisinya enggan membaik walupun sudah dipasang ring jantung tersebut pada jantungnya.

Efek samping atau resiko orang yang memasang ring jantung bagi penderita jantung koroner adalah kejang-kejang. Penderita akan mengalami kejang-kejang karena penggunaan ring tersebut tidak cocok dengan pembuluh darah atau kemungkinan karena terjadi komplikasi lainnya.

5. Alergi Obat

Setelah memasang ring jantung Anda juga akan mengalami efek samping atau resiko yaitu alergi obat. Apabila sudah melakukan operasi pemasangan ring jantung maka Anda harus mengkonsumsi jenis obat yang disarankan ileh dokter,bahkan ada juga sebagian orang dengan kondisi tertenti yang harus mengkonsumsi obat seumur hidup.

Apabila mengalami alergi obat maka akan muncul beberapa ciri seperti detak jantung yang cepat,demam, dan juga muncul kebiru-biruan disekujur tubuh. Apabila sudah muncul seperti itu maka Anda harus segera berkonsultasi kepada dokter. Hal ini dikarenakan bahwa alergi obat tidak bisa dibiarkan begitu saja karena dampaknya sangat fatal.

Sumber : rezafikriherbal.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *